Doa Akhir Tahun

Bagi Anda yang ingin mempraktikkan doa dan pengingatan akhir tahun untuk mengingat Tuhan dan menyerah kepada-Nya, maka ucapkan ayat-ayat berikut. Sumber : suhupendidikan.com

Anda juga didorong untuk merenungkan dengan baik melalui makna yang terkandung dalam setiap ayat doa pada akhir tahun ini.
Bacaan doa akhir tahun

Doa akhir tahun

Bacaan doa akhir tahun Arab

وصاى الله على سيد نا محمد دعلى اله وصحبه وسلم, اللهم ما عملت فى هذه السنة مما نهيتني عنه فمم اتب منه وام ترضه ولم تنسه وحلمت علي بعد قدرتك على عقو بتى الي اتوبة منه بعد جراتى على معصيتك فاءنى استغفرك فاغفرلى وما عملت فيها مما ترضاه ووعدتنى علىه الثواب فاسئلك اللهم يا كريم ياذاالللل والاكرام ان تتقو لا تقطع رجائى منك ياكريم وال م الله
Bacaan doa akhir tahun Latin

“Wa sallallaahu” alaa sayyìdnaa Muhammadìn wa “alaa aalìhìì wa shahbìhìì wa salam.

Allahumma maa “amìltu fìì haadzìhìs sanatìlmìmmaa nahaìtanìì” anhu falam atub mìnhu walam tardlahu walam tansahuu wahalìmta “alayya ba’da qudratìka” tapi “tapi” “”

Wamaa “amìltu fììhaa mìmmaa tardlaa hu wawa” adtanìì “alaìhìts tsawaaba fa sebagai alukallaahumma yaa karìmu yaa dzal jalaa ada walìkraamì an Tataqabbalaahu” alaa sayy “wa wah
Arti bacaan doa akhir tahun

“Semoga rahmat dan salam meluas ke tuan dan tuan kita, nabi Muhammad, keluarganya dan teman-temannya.

Ya Tuhan, Engkau melarang apa pun yang telah saya lakukan tahun ini, sementara saya tidak menyesalinya, dan Anda tidak menghormatinya, jangan lupakan itu dan Anda berbelas kasihan kepada saya bahkan jika Anda memiliki kekuatan untuk menghukum saya dan Anda telah memanggil saya untuk bertobat setelah berani tidak menaati Mu.

Sebenarnya, saya meminta Anda untuk memaafkan saya, memaafkan saya.

Doa Akhir Tahun

Apa pun yang telah dia lakukan tahun ini dan Anda telah menjanjikan saya hadiah, saya mohon, atau Tuhan, atau mulia, atau bahwa Anda memiliki kebesaran dan kemuliaan, saya meminta Anda untuk menerimanya dan saya tidak memutuskan harapan saya untuk Anda, ya Tuhan Keagungan. “

Doa Hijriyah akhir tahun di atas memiliki makna dengan nilai-nilai positif yang sangat baik untuk Anda ucapkan ketika Anda bermaksud untuk berserah diri kepada Tuhan. Dan saya mohon agar dilindungi dengan berbagai harapan positif di tahun mendatang.
Hukum membaca doa akhir tahun

Jika Anda mempelajari dan mengeksplorasi hadits, kenyataannya adalah bahwa tidak ada proposal yang benar untuk mendorong keberadaan zikir atau sholat akhir tahun. Tetapi tidak ada proposal yang menyalahkan bacaan yang baik.

Bahkan, setiap shalat dan pembacaan dzikir memiliki makna yang baik dan nilai-nilai positif yang bergantung pada setiap orang untuk mencernanya.

Anda tentu saja milik seseorang yang menyimpang jika Anda percaya dan percaya bahwa semua kekuatan tergantung pada doa. Ini salah, karena doa hanyalah perantara Anda untuk mengharapkan segalanya dari Tuhan.

Jadi tidak ada salahnya jika Anda memiliki harapan yang disampaikan melalui doa akhir tahun kepada Tuhan yang mendengarkan semuanya.

Tentunya bahkan Tuhan tidak akan menghakimi umat-Nya jika doa diucapkan dengan niat yang benar dan disertai dengan kegiatan positif yang baik untuk orang lain.

Dengarkan dan baca: Doa Terakhir Tahiyat

Prosedur doa akhir tahun

Untuk kalender Hijriah didasarkan pada perhitungan bulan, perubahan hari dimulai dengan waktu penampilan bulan atau waktu matahari terbenam.

Ini berbeda dari kalender AD, yang dihitung setiap hari mulai pukul 24:00 malam.

Jadi pergantian tahun Islam atau tahun Hijriyah akan berakhir sebelum matahari terbenam 29 Dhu al-Hijjah. Dan awal tahun akan dimulai di pintu masuk Maghrib tanggal 1 Muharram.

Untuk prosedur itu untuk berlatih atau membaca doa akhir tahun, tepat setelah melakukan shalat Ashar. Anda dapat membaca doa setelah membaca doa malam. Prosedur berikut untuk akhir sholat Hijriyah.
Prosedur untuk membaca doa akhir tahun

Doa dibaca pada tanggal 29 Dhu al-Hijjah
Doa dibacakan setelah shalat Ashar
Doa Sayyidul Istighfar (3 kali)
Membaca Doa Nabi (11 kali)
Kursi Baca Ayat (7 kali)
Baca doa akhir tahun (3 kali)

Prosedur untuk membaca doa pada akhir tahun sebelumnya adalah beberapa doa menurut beberapa pendapat ulama. Inti dari setiap doa di atas adalah seperti rasa terima kasih dan penyerahan diri kepada Tuhan.